Referal

12/07/2012

Cara Memperbaiki Crash Flash Player Di Google Chrome


Apa Anda pernah mengalami crash flash player di broswer google chrome seperti gambar diatas?, atau sejenisnya seperti not responding dan AW SNAP?, saya juga pernah mengalami hal buruk ini, sudah berbagai cara sudah saya lakukan, dari instal ulang google chrome, update google chrome yang terbaru, baik secara online installer maupun offline installer, sampai-sampai saya kembali lagi ke firefox, saat kembali ke firefox sama saja, malah lebih parah dari google chrome, firefox lebih sering crash dan selalu melewati masa-masa not responding, itu yang saya benci dari firefox semenjak firefox versi 4 keatas, cari-cari masalah ini di berbagai sumber seperti google, ternyata hasilnya nihil, cari lagi ke youtube, dan menemukan browser baru yaitu Comodo Dragon yang berbasis chromium seperti google chrome, memakai itu sering juga crash, cari lagi ke youtube untuk memperbaiki flash player dan hasilnya nihil, cara-cara di google dan di youtube seperti nonaktifkan plugin flash player di chrome://plugins/ atau about:plugins dengan cara ketik itu di adress bar, dan nonaktifkan flash player, tetap tidak bisa, update flash player, update shockwave flash player, instal ulang flash player, menghapus registry-registry dari chrome dan flash player, sampai-sampai saya takut ada kesalahan fatal saat menghapus registry-registrynya, pokoknya semuanya sudah saya lakukan dan hasilnya NIHIL, ampun dah.


Setelah saya lakukan dengan cara saya sendiri, akhirnya masalah ini selesai juga, huh, tidak disangka, cara saya ini lebih ampuh dan jitu dari cara-cara yang ada di google dan di youtube. Nah, bagaimana cara saya bisa memperbaiki masalah ini yaitu masalah crash pada flash player atau shockwave flash player?, berikut tutorialnya:

1. Ketik about:plugins atau chrome://plugins/ di adress bar pada google chrome

2. Di Kanan ada kata +Detail, Anda klik itu menjadi -Detail supaya membuka info-info plugin yang terpasang di google chrome

3. Cari plugin flash dan lihat lokasi plugin flash yang ada di google chrome, coba liat gambar dibawah ini
Klik Gambar untuk memperbesar
4. berarti lokasi plugin shockwave flash player di google chrome ada di C:\Users\Nama-Pengguna\AppData\Local\Google\Chrome\Application\20.0.1132.57\gcswf32.dll
Biasanya AppData tidak ketemu dan tersembunyi, supaya ketemu anda bisa lihat gambar dibawah ini

Windows 7 saya berbahasa Indonesia, pastinya Anda tahu kan bahasa inggrisnya, jika Anda menggunakan bahasa Indonesia juga, ya tidak masalah
Setelah klik Opsi folder dan pencarian, muncul jendela baru yang kecil, nah klik tab lihat(view), lalu pilih Tampilkan Berkas, Folder, dan Kandar tersembunyi. Mudah-mudahan Anda tahu bahasa inggrisnya

Sesudah itu klik Apply kemudian klik OK, nah sekarang folder AppData sudah tampil

5. OK, lanjutkan mencari tempat plugin google chrome

6. Jika sudah ketemu gcswf32.dll, anda copy dan paste dimana saja, letakkan saja di desktop supaya gampang, gscwf32.dll yang ada di folder itu jangan dihapus

7. Jika google chrome Anda masih berjalan, maka hentikan dan tutup supaya tidak ada kendala. OK, lanjutkan, Copy lagi gscwf32.dll dan paste ke tempat semula folder itu

8. Muncul pemberitahuan dan klik REPLACE

9. Selesai, buka lagi google chrome anda, dan mulai lagi browsing dengan browser yang sangat cepat ini

Nah, dengan cara saya itu, akhirnya saya bisa memperbaiki dan mengatasi masalah crash pada flash player atau shockwave flash player, maka dari itu saya buat artikel ini untuk Anda yang juga mengalami hal buruk ini.

Jika Anda mengalami crash flash player pada browser lain selain google chrome, tetapi dampaknya juga mengimbas google chrome atau comodo dragon, bacalah artikel saya yang ini
Cara Memperbaiki Crash Flash Player Di Semua Browser

Demikian artikel Saya yang berjudul Cara Memperbaiki Crash Flash Player Di Google Chrome, mudah-mudahan cara ini juga bisa dan bekerja pada PC Anda ya, jika tidak bekerja, maafkan Saya

Semoga Bermanfaat dan Semoga Berhasil


Anda sedang membaca artikel tentang Cara Memperbaiki Crash Flash Player Di Google Chrome.
Silahkan baca artikel-artikel blog ini tentang Yang lainnya.
Anda boleh menyebar luaskan atau mengCopy-Paste artikel ini, tapi jangan lupa untuk meletakkan link sumbernya.
Terima Kasih.

Ayo Follow Blog ini!

Follow Me

Ingin tahu update artikel dari Blog ini?
Masukkan Email Anda dibawah sini lalu check inbox Email Anda

Delivered by FeedBurner

Feed Xyraclius

Protected by Copyscape Web Plagiarism Checker

Artikel Terkait:

Posting lama

45 comments:

  1. Terima kasih banyak yah, solusinya! saya sudah mencobanya, dan berhasil :)
    sekali lg trima kasih :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama.
      ga nyangka cara ini berhasil juga sama ente, hehe

      Delete
  2. Thanks ya tipsnya, sukses bro di laptop saya hehehe
    skali lagi makasih :D

    ReplyDelete
  3. wah ane punya masalah sama seperti ini.semua metode sudah saya coba kecuali yang ini.hasil dari metode sebelumnya adalah NOL BESAR. saya mo coba dulu yang ini.mudah2an berhasil.aamiin.terima kasih atas info barunya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ok gan, silahkan dicoba, semoga berhasil

      Delete
  4. Alhamdulillah, dengan cara agan, Google Chrome ane jadi normal lagi, ga ngadet-ngadet

    ReplyDelete
  5. langkah ke lima itu maksudnya di mana ya...aduh gaptek maaf tlng jelasin ya...makasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. cari plugin flash player di

      Local Disk
      C:\Users\Nama-Pengguna(nama profil windows)\AppData\Local\Google\Chrome\Application\20.0.1132.57\gcswf32.dll

      Delete
  6. saya kaya gini C:\Windows\system32\Adobe\Director\np32dsw.dll

    ga di appdata, gmn dong

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya baru tau klo ada file np32dsw.dll di flash player, brarti yg diperbarui file tersebut, copy, lalu paste np32dsw.dll di dekstop, lalu letakkan di folder semula lagi, timpa yang lama

      Delete
    2. yah kalo saya sama juga
      C:\Windows\system32\Adobe\Director
      gitu juga foldernya
      tapi ada 3 file dll
      yaitu:M5if32.dll,np32dsw_1168638.dll,samaSwDir_1168638.dll

      kira-kira yang mana ya ?

      Delete
    3. klo begitu, coba foldernya aja, copas ke desktop, lalu letakkan lg ke tempat semula, tiban yang lama

      Delete
  7. bro location gw beda sama situ, punya gw kaya gini
    C:\Program Files (x86)\Google\Chrome\Application\23.0.1271.64\PepperFlash\pepflashplayer.dll
    belakangnya ga ada gcswf32.dll nya
    nah itu gimana bro?

    ReplyDelete
    Replies
    1. berarti file gcswf32.dll yang diperbarui, caranya sama seperti cara di artikel saya, di copy n paste ke desktop, file gcswf32.dll yang ada di desktop, letakkan ke folder semula, timpa yang lama, muncul pemberitahuan, pilih replace and change

      Delete
    2. waduh udah gw test sama aja bro tetep lemot, tiap buka new tab harus nunggu 5 detik, pas buka task managernya google chrome muncul plug in shockwave flash begitu di end process ilang lemotnya, pas buka beberapa detik lagi muncul itu lagi di task manager dan bikin lemot seperti awal -_-

      Delete
    3. 1. klo saat buka chrome lemot, itu kebanyakan ekstensi, coba di apus yg ga penting

      2. coba ke about:plugin, cari shockwave flash player, klo ada 2, nonaktifkan salah 1, klo bisa nonaktifkan yang dari flash player plugin, bukan dari chrome, coz chrome otomatis udah ada flash player

      jika masih ga bisa coba artikel saya yang ini http://www.xyraclius.com/2012/07/cara-memperbaiki-crash-flash-player-di-semua-browser.html

      Delete
  8. sama satu lagi, yg klik kanan ga ada folder and search optionnya di ane, bagaimana dong?

    ReplyDelete
    Replies
    1. klik kanan?, kayaknya ga ada klik kanan, untuk nemuin folder and search option ada di pojok kiri atas, pada bagian tab MANAGE/SETTING

      Delete
  9. gan ko ane pas dini gan C:\Users\Nama-Pengguna\AppData\Local\Google\Chrome, kan harusnya setelah kita buka chrome kan ada tulisan application nah ini tuh ga ada, ada nya malah user data ane coba buka ehh beda sama yang di cara cara nya yang gcswf32.dll nya aja ga ada. mohon saran nya y gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. kok bisa gtu?, mungkin ke hidden kali gan, supaya nampilin di opsi folder seperti gambar diatas, coba cari lagi, kan itu folder penting banget, buat nyimpen cache n cookies chrome, klo masih ga ada, coba di install ulang chrome agan

      Delete
  10. permisi gan di komputer ane tidak ada file gcswf32.dll adanya malah pepperflash seperti ini C:\Program Files\Google\Chrome\Application\23.0.1271.97\PepperFlash\pepflashplayer.dll

    mohon pencerahannya gan terima kasih banyak

    ReplyDelete
    Replies
    1. berarti pepperflash yang di perbarui, copas ke desktop, lalu kembalikan lagi ke tempat semula, dan tiban yang lama

      Delete
  11. thanks ya infonya, cobain dolo...

    ReplyDelete
  12. langsung coba gan nunggu hasilnya

    ReplyDelete
  13. sorry, kurang membantu

    ReplyDelete
  14. browser ngehang tp flashnya jalan(gerak), kira2 sama ga tuh sm yg bro alami?..
    soalnya gue nyoba triknya ga ngaruh nih..

    ReplyDelete
    Replies
    1. hmm, brarti masalahnya lain tuh bro

      Delete
    2. kasus computer saya persis seperti kasus coputer mas anonim...

      Delete
  15. mau nanya nih
    browser ane waktu buka indowebster jadinya kayak gini http://ge.tt/1nJW5qX/v/0
    tapi kalo disitus lain biasa biasa aja
    ane coba pake browser lain juga sama aja
    tpi kalo pake laptop lain dari jaringan yang sama, nggak ada masalah
    tolong dibantu ya, udah bingung mau nyari di mana lagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. kayaknya sih itu bukan dari flash player gan, itu kayaknya dari masalah lain, tapi ane kurang tau itu penyebab masalahnya, dlu pernah kyk gtu, tapi bukan indowebster, melainkan kayak facebook, twitter, dll. Penyebab masalahnya ternyata dari tanggal di laptop ane yang ga sesuai ma tanggal sekarang.

      Delete
  16. gan kadang browser chrome saya begini juga
    https://apps.facebook.com/empiresandallies/?fb_source=bookmark_apps&ref=bookmarks&count=0&fb_bmpos=2_0
    bagaimana solusinya ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. maksud agan apaan?, kurang ngerti, malah dikasih link game facebook empires and allies

      Delete
  17. Thanks banget Info Nya sekarang dah gak Emosi lagi kalo lagi Browsing ..
    Thanks banget gan Solusinya..

    ReplyDelete
  18. Eaaa gan ! :D
    Sorry nih gan, saya OOT,
    kan saya buka facebook di Chrome, ehh tapi kenapa yah, tampilannya Acak-Acakan gak Jelas seperti Campuran antara Anime dan Kartun :D

    Yang ada Tulisan Semua gan, pas pengen Login juga Gitu, pas udah Login juga Tulisan bederet ke bawah


    Jadinya saya kayak Maen Sword Art Online, bisa Login gak bisa Logout, soalnya itu tulisan saling Meniban satu sama lain gan,

    Tolong gan, kalo tau Solusinya kasih tau saya gan :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. tampilannya kayak di hp gitu?, coba cek tanggal di pc agan, apakah benar dengan tanggal sekarang ato tidak, biasanya gara" tanggal yg ngaco

      Delete
  19. makasi agan2 caramu berhasil saya ada sdkit kndla agak beda dikit tp alhmdllh berhasil
    terima kasih yaa
    bisa maen game online lagi ne lancr
    hehehehe

    ReplyDelete
  20. huah udah tak coba masih ngga berhasil juga :( ada cara lain ngga kira2 ? tolong bantuannya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. di youtube banyak kok gan :)
      ane waktu kena masalah ini, slalu cari solusinya di youtube, tapi ga ada yang ampuh, eh ternyata cara natural ane sendiri malah bisa :)

      Delete

- Berkomentarlah jika ada link mati
- Berkomentarlah dengan sopan dan santun
- Dilarang menggunakan Live Link
- Dilarang promosi
- Dilarang SPAM, SARA, dan sejenisnya
- Dilarang komentar berkali-kali
- Komentar yang tidak ada hubungannya dengan artikel, tidak akan diterbitkan, untuk nanya seperti itu silahkan kontak Google Plus Saya
- Komentar menggunakan Name/Url diwajibkan menggunakan nama Anda, bukan keyword atau sejenisnya, karena itu termasuk SPAM
- Komentar akan masuk moderasi dan tidak langsung muncul, karena Saya tidak selalu online, jadi harap bersabar